Pengikut

Powered By Blogger

Rabu, 31 Oktober 2012

trik Belajar excel


Cara cepat belajar excel pada excel 2007 menurut saya adalah suatu hal yang tidak begitu sulit, namun perlu kesabaran, ketelitian, dan ketekunan untuk bisa menguasai excel dengan cepat sampai mahir.

Bagaimana untuk para pemula agar cepat menguasai excel? Secara umum ada 3 cara untuk bisa belajar excel dengan mudah. Apa saja ketiga cara tersebut?
  1. Pahami logika
  2. Lihat contoh yang sudah ada
  3. Praktekkan

  • PAHAMI LOGIKA
  • Benar bahwa belajar excel harus mampu memahami logika sebab di excel di Ms. Excel kita dituntut mengolah cells misalnya untuk rumus perkalian Anda harus mengalikan cell X cell bukan data angka yang ada di cell tersebut dikalikan melainkan cell nya yang dikalikan begitu pula dengan operator matematika lain seperti pengurangan, penjumlahan, perkalian, perpangkatan dan lain-lain. Di excel juga anda akan menemukan rumus fungsi logika yang digunakan untuk menganalisa dan menghasilkan keputusan yang sesuai dengan penerapan rumus rumus excel tersebut. Misalnya rumus IF, rumus if atau IF Condition

  • LIHAT CONTOH RUMUS YANG SUDAH ADA

  • Apa seh yang dimaksud rumus itu? Rumus adalah rumus matematika yang digunakan untuk mengitung nilai dalam penulisan rumus excel harus dimulai dengan sama dengan (=) Dan untuk bisa cepat belajar excel adalah dengan melihat contoh-contoh yang sudah jadi, misalnya contoh penggunaan rumus rumus excel seperti:
    1. Rumus Vlookup
    2. Rumus Hlookup
    3. Rumus Sum, Min, Max, average
    4. Rumus Concatenate
    5. Rumus SumIF, CountIF
    6. Rumus Left, Right, Mid
    7. Rumus Not, Or, True, False, And
    8. Rumus Lower, Propper, Uper, len, dan masih banyak lagi formula-formula excel yang lain

    <li>PRAKTEKKANBenarkahjika ingin pintar excel harus mempraktekkannya? Jawabannya benar. Menurut pengalaman pribadi saya ketika menghapal rumus-rumus excel yang begitu banyak akan mudah lupa dan sulit untuk cepat bisa excel, maka alternatif untuk bisa belajar excel adalah mempraktekkan rumus-rumus excel tersebut dengan berbagai masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalender